Pengajian Rumah

karena takut lupa hayuukk kita gass hari ini buat ngepost yang udah diniatin buat di tungkan ke media blog ini yaa,, *duh bahasa nya*.

Awal tahun, dengan semangat baru,tempat baru,dan lingkungan baru iyahh serba baru hehehe karena udah pindah kerumah ya udah aku sama suami sepakat buat adain pengajian di rumah, rundingan sama orang tua, kapan baik nya nah jatuh lah tanggal 9 Januari 2016 kita adain acara pengajian itu.

Mulai dari Desember 2015 aku udah mulai pikirin apa aja yang harus disiapkan mulai dari makanan,minuman,sapa aja yang diundang, berapa orangnya dan yang pasti budget nya hehehhe tapi kalo masalah itu udah disiapin jauh jauh hari biar ngga kaget keluar duit.

Drama pun dimulai, iyah orang yang awalnya udah mau kerja disini dan udah suami suruh sekalian jaga toko malam alias tidur ditoko malah betingkah, awalnya dia izin mau nengokin orangtuanya, terus satu hari izin buat nyelesein masalah nya ehh malah ngga balik sampe seminggu alamak ini gimana ceritanya coba.

Alhasil aku sama suami balik lagi tidur toko, ampun deh kok malah jadi kocar kacir gini ya. Satu hari dia dateng lagi ditemenin sama ibunya, terus bilang kalo seminggu kemarin dia ke Palembang, masalah nya udah selesai tapi dia ngga bisa buat tidur ditoko dengan alesan panjang kali lebar. Arrggghhh mau marah kesel gondok jadi satu, giman ngga kesel kan alesan kemaren pindah buru buru karena ada ini orang yang udah mau kerja dan jaga toko, kok dia seenaknya lepas tangan gitu haduhh *sabar ya kha*

Dia keluar diakhir akhir bulan Desember, kebayang gimana nanti kalo ada acara dirumah siapa yang jaga toko duhh rasanya mau nangisss teriak kenceng aaaaarrrrrggghhhh. yaudah deh sabarin aja pasrah aja deh nanti nya mau gimana kejadiannya jalanin aja sambil aku siapin semua.

H-2 aku udah belanja bahan masakan, mau masak karena ehh karena suami maunya aku masak ngga mau pesen aja gituh. Glekk *kebayang cuapenya*, hari itu juga aku belanja semua keperluan, ngga kepikiran makan atau minum udah ngga kepengen, untung ada Mpo Karni yang mau direpotin masalah ini karena Mpo udah melalang buana dipasar jadi tau kemana harusnya kita pesen bahan bahan masakan, Makasih Mpoooooo.

Dan Mpo juga yang bantuin masak disamping pasukan Bintaro ya hehehhe. H-1 siang bahan semua udah dateng,alat tempur udah siap dan niat sore hari kita langsung jalan ke TKP alias rumah aku, oiak seminggu sebelum acara Bokap telepon katanya beliau ngga bisa hadir karena Dia harus berangkat ke Yogya tanggal 5 Januari nya, sedih sih ya Bokap ngga ada tapi yaudahlah minta doanya aja yaa Pa.

Aku berangkat ke rumah dari toko ditemenin sama Mpo Karni, adenya Mpo, sama ponakannya Mpo aduhh Mpo family baik banget mau direpotin, ngga tau mesti bilang apa yaa sama Mpo family, sampe dirumah langsung bebenah *beresberes* sambil nunggu yang dari Bintaro dateng katanya sih abis magrib ontheway oke lahh.

Mama dateng bersama pasukannya heheheh iyap malam itu udah di siapin apa aja yang harus dilakuin buat besok, ternyata gas nya abis yahh tengah malem aku keluar untung ada Om Sani yang siap buat anterin nyari gas malem gini duhhh PR banget yaa, karena toko ngga ada yang jaga ya mau ngga mau suami tidur ditoko hmmmm baiklahh.

Gas dapet langsung balik kerumah karena emank udah malem banget, lanjutt tidur persiapan tempur besok nya. Mulai dari setengah 5 aku udah bangun, solat terus cuss kepasar ditemenin sama Mpo buat beli yang masih kurang hayahhhhh ngantukk booo.

Masak semua udah ada yang ngerjin aku cuma jadi seksihhhh sibuk aja bolak balik beli apa yang kurang, panik juga sih jam 10 pagi belum siap semua padahal acara mulai abis Zhuhur wwaaaakkk panikk bukan maenn untunng *serba untung terus yaa* punya tim yang GarCep jadi selesai tepat waktu.

Yang diundnag udah pada dateng pengajian pun dimuali dipimpin sama Ayah nya Amel *makasih ayah* yang pimpin doa, berlanjut makan cemilan ala kadar nya teruss bernarsis ria dehh *teeteeuupp*







 




















Alhamdulillah acara nya berjalan lancar, semua senang ples bocah bocah yang pada wara wiri didepan rumah hadeeehhhh rempongg, acara selesai tamu pada pulang, mama  dan yang lain nya juga balik ke Bintaro. Apa kabar rumahnya?? Berantakan ampunn dan lagi lagi ada Mpo yang rela stay dirumah sampe selesai dan beres.

Dan suami pun ngga mau ketinggalan ngundang temen temen nya buat dateng open house gitu, aduhh si Mpo uda kecapean alhasil dia pulang dan akuu pun begitu udah ngga tau rasa nya apa ini badan cuaapee nya poll, pas acara suami and friend aku udah ngga kuat berdiri dan ngapa ngapain teparrr hehehhe, maap suami bukan maksud ngga mau nemenin tapi udah ngga sanggup melekkk hehhehe.

Langsung tepar dikamar dan ngga tau diluar semua pada ngapain udah ngga mudeng dan ngga konek hahah dannn tidurrrrrrrr. Bangun bangun udah ngga ada orang rumah berantakan dan aku dikunciin dirumah *panik* suami mana inihhh ternyata ada temennya yang dateng nya ke toko alhasil dia samperin, karna kemaren rumah rame dan ngga terlalu peduli kunci yang aku pegang ngga tau ada dimana, yaaahh makin lama kekuncinya ampunnn.

Apa kabar rumah yang berantakan,, hehehhe ada ade nya Mpo yang bantu buat bersihin semuaaaa ampunn. Makasih Mpo family udah maau direpotin dan dirempongin, makasih mama,ade dan keluarga semua yang udah dateng aku sayang kaliannnn,,,laavv u pull.


See you next post......

love ya,



rikhanola



0 komentar:

Posting Komentar

 
A Story About Me..... Blog Design by Ipietoon